Senin, 06 Januari 2014

Transportasi Antarkota Antarprovinsi Polandia

Untuk sebuah negara di Eropa, Polandia adalah luas, namun terjangkau. Setiap kota setiap provinsi terhubung dengan baik, melalui jalur darat maupun udara. Ada jalur laut juga siy, tapi sangat terbatas di utara.

Jalur darat yang seru bisa dengan kereta api. Meskipun belum memiliki kereta cepat shinkansen, kereta api Polandia cukup populer. Menempuh jarak ratusan kilometer seharga 200ribu, relatif murah dibandingkan harga tiket di negara Eropa lain. Termasuk diskon 50% untuk pelajar dan harga super spesial untuk keluarga. Di dalam kereta berupa kompartemen 8 atau 6 tempat duduk, sangat nyaman. Untuk kereta malam, ada tempat tidur juga. Berada satu kompartemen bersama orang-orang lokal juga memperkaya pengalaman.

kereta dan kompartemen di dalamnya

Jadwal kereta dan pembelian tiket kereta online di sini. Sebagai tips, persiapkan beli tiket sebelum waktu keberangkatan supaya mendapat tempat duduk. Membeli tiket di main hall lebih memungkinkan berbahasa Inggris, atau tulis jadwal kereta yang kita maksud untuk meminimalkan kesulitan komunikasi.

Pilihan jalur darat lainnya adalah bus. Setiap kota memiliki terminal bus PKS dengan banyak pilihan bus dan tujuan. Tiket bisa beli langsung di sana. Namun paling umum, paling mudah, dan murah adalah Polskibus. Tiket beli secara online di sini. Armada Polskibus lumayan nyaman, kursi leather berdua berdua. Ada banyak pilihan rute sampai ke negara-negara tetangga juga. Tipsnya bookinglah tiket jauuuh hari, bisa dapat harga 1 zl. Oia bersiap rebutan kursi karena tiket tidak disertai no tempat duduk.

bus dan tempat duduk di dalamnya

Jalur terakhir yang tidak banyak dipilih adalah lewat udara. Selain emisi CO2-nya paling tidak bersahabat bagi lingkungan, harga tiketnya juga paling tidak bersahabat untuk dompet. Namun jelas menghemat waktu. Perjalanan kereta 7 jam bisa ditempuh pesawat hanya 50 menit. Maskapai paling murah eurolot. Tiket bisa pesan di sini.

Nah, selanjutnya silakan tentukan transportasi mana yang paling sesuai selera Kamu. Selamat berkeliling Polandia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar