Rabu, 23 November 2016

Museum Animasi dan Studio Robot Chuncheon

Dari sangat sedikit tempat menarik di pedesaan kota Chuncheon, komplek museum animasi menjadi satu-satunya pilihan. Di tengah pulau dikelilingi pemandangan danau yang indah, asik sekali. Keduanya, museum animasi dan studio robot, banyak menyediakan permainan interaktif, selain figurine dan space kece untuk berfoto.

 
Museum animasi terbagi dua lantai: sejarah animasi dan animasi dunia. Hampir seluruh pameran interaktif sehingga wajib dicoba satu persatu. Makin seru karena museum ini didominasi karakter serial animasi Cloud Bread, yang tayang setiap sore di RTV. Waah Hilmi senang sekali. Saya juga nge-fans karena animasi cut-out yang unik, lucu, ditambah alur romantis.

 

Sedangkan studio Robot memajang Robocar Poli di lobi, selanjutnya robot hi-tech tanpa nama. Lebih interaktif dibanding museum animasi, di sini ada bermacam permainan robot dengan remote control, drone, dan pertunjukan robot menari.

Terdiri atas dua bangunan besar ternyata komplek museum animasi ini tidak seluas yang saya kira, tidak seberapa dibanding museum sains Gwacheon. Namun karena pengunjungnya tidak sebanyak warga Seoul, jadi saya cukup puas bisa main lama-lama tanpa berjubel-jubel.


pemandangan danau di sekeliling museum
Tiket museum animasi adalah 5000 won / 4000 anak-anak, tiket studio robot 7000 won / 6000 anak-anak, paket keduanya 9600 won / 8000 anak-anak. Transportasi ke komplek museum animasi adalah dengan bus 83 atau 82. Perlu banyak doa dan kesabaran luar biasa karena jadwal bus di Chuncheon tidak jelas, sementara busnya datang per 90 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar