Selasa, 30 Agustus 2016

Perjalanan Chuncheon - Sokcho - Seoraksan

Dari terminal Chuncheon, kami beli tiket bus Kangwon Express seharga 13400 won tujuan ke Sokcho. Perjalanan epic pun dimulai. Saya penuh percaya diri setelah baca bahwa hotel akan sangat eye catching dari terminal express di Sokcho. Terminal bus di Sokcho memang ada dua: terminal express untuk bus express (dari Seoul) dan terminal intercity untuk bus biasa (dari Seoul). Kami naik bus Kangwon Express, namanya sudah mention express, saya yakin pasti berhenti di terminal express.

Ternyata bus kami berhenti di terminal intercity. Ternyata masih 2.5 km jaraknya ke hotel. Dengan public wifi terbatas kami mengikuti arahan google maps. Menyusuri pelabuhan, menyebrang danau, menapaki dua jembatan besar, melewatkan panah-panah penunjuk jalan menuju tempat-tempat wisata yang entah apa, saking lelah kami tidak peduli.

Lalu sampailah di hotel. Lalu ke pantai Sokcho.


Rencananya, perjalanan kami berlanjut menuju Seoraksan. Hasil browsing, kami harus naik bus 7 atau 7-1. Supaya lebih akurat, PapaMi baca daum, aplikasi peta native Korea Selatan. Sesuai arahan daum, kami naik di halte terdekat.

Setelah 25 menit di bus, semua penumpang turun. Melihat hanya kami tersisa, Pak Sopir bertanya kami mau ke mana. "Seoraksan". Salah, katanya. Kami seharusnya naik bus dari seberang, ke arah berlawanan. Hah?!

Kami pun turun. Padahal PapaMi yakin sekali menbaca petunjuk di daum dengan benar. Kalau membacanya benar, berarti memang petunjuknya yang salah. Iya! Daum malah mengarahkan kami ke terminal intercity lalu naik satu bus express ke Seoraksan. Petunjuk yang janggal!

Hari sudah sore. Rasanya terlambat untuk memulai perjalanan ke gunung. Jadi kami ke pasar ikan saja. Tidak beli, hanya melihat-lihat orang belanja ikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar