Rabu, 01 April 2015

5 Tempat yang Wajib Dikunjungi di Warsaw

Sebagai ibukota Polandia, Warsaw paling mudah dijangkau dari negeri manapun. Warsaw menjadi representasi dan icon Polandia sehingga berwisata keliling Warsaw adalah hal utama yang harus dilakukan sebelum mengunjungi kota-kota lain. Berikut merupakan tempat-tempat yang paling saya rekomendasikan untuk dikunjungi di Warsaw.

(1) Kota tua Warsaw, tentu saja. Cantik, menawan, dan menyenangkan dikunjungi bahkan berpuluh kali. Selengkapnya saya tulis di sini. Bangunan terbesar di kota tua adalah Istana Kerajaan (Zamek Królewski), masuklah dan nikmati segala barang kerajaan yang mengagumkan. Pada musim dingin, merayakan natal, kota tua bertambah cantik dengan pohon natal raksasa, hiasan warna-warni, dan lampu-lampu gemerlap di malam hari. Saya menulisnya di sini. Sedangkan pada musim panas, air mancur di dekat kota tua menampilkan pertunjukan multimedia, seperti begini.


(2) Pałac Kultury i Nauki terletak di jantung kota Warsaw. Rasanya belum datang ke Warsaw kalau belum melihat bangunan tertinggi di kota ini. Trzydziestka adalah teras luas di lantai 30 yang terbuka untuk umum, di mana pengunjung dapat melihat panorama Warsaw dari ketinggian.



Di Warsaw ada banyak sekali taman yang romantis bagus. Paling terkenal adalah (3) taman Łazienki dengan istana-istana dan danau besarnya (Łazienki Królewskie). Jika menyukai suasana alam yang sejuk, teduh, dan tenang, mungkin bisa mengunjungi taman lain: Ogród Saski, Krasińskich, Praski (Zoo), atau Pole Mokotowskie.


Kalau menyukai sejarah, kunjungan ke museum perlu dimasukkan ke itinerary. Paling terkenal adalah (4) Muzeum Powstania Warszawskiego, Museum Pemberontakan Warsaw. Museumnya bernuansa sedih, gelap, dan agak menegangkan, tetapi keseluruhannya mengesankan. Museum lain yang seru adalah Muzeum Narodowe, dan Muzeum Kolejnictwa untuk anak-anak jika menyukai kereta.


Istana besar kedua setelah Zamek Królewski, berada sedikit jauh dari pusat kota Warsaw, yaitu (5) istana Wilanów. Memiiki bangunan luar yang megah, istana ini juga dijadikan museum di dalamnya, dan memiliki taman terpisah. Pada musim dingin, taman Wilanów buka sampai malam karena ada labirin dan lampu warna-warni seperti di kota tua.

dari wikipedia

Selain lima rekomendasi di atas, mungkin perlu ditambahkan mall-mall untuk belanja, kafe-kafe, perpustakaan atau pasar tradisional? Silakan ditambahkan sesuai preferensi masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar